Ini dia jurusan anti mainstream di Indonesia, Manajemen Pasar Modal!

Disiplin ilmu yang bisa dipelajari di perguruan tinggi Indonesia saat ini cukup variatif. Tidak melulu hukum, teknik sipil, desain komunikasi & visual, atau sastra Inggris. Cukup banyak pilihan jurusan anti-mainstream yang bisa kamu pilih selepas SMA nanti. Prospek kerjanya juga cukup menjanjikan, kok.

Salah satunya, jurusan Manajemen Pasar Modal! Memang terhitung kurang populer atau bahkan belum banyak diketahui di Indonesia bukan? Walaupun begitu, Jurusan ini masih memiliki potensi yang besar di masa depan. Pasalnya di industri pasar modal Indonesia masih terus berkembang, jumlah investor merangkak naik dan pastinya membutuhkan seorang yang ahli di industri Pasar Modal.

Sumber Daya Manusia yang profesional dalam bidang Pasar Modal pada saat ini masih relative sedikit, padahal permintaan pasar dalam hal ini perusahaan terkait untuk SDM tersebut masih sangat besar karena berkembangnya Pasar Modal di Indonesia.

Manajemen Pasar Modal mempelajari ilmu manajemen, analisa teknikal, analisa fundamental dan ada beberapa bidang Pasar Modal yang bersinggungan dengan disiplin ilmu lain, misalnya Akuntansi Pasar Modal dan masih banyak lainnya.

Beberapa perusahaan yang membutuhkan lulusan jurusan Pasar Modal seperti;

  • Perusahaan Sekuritas (Mandiri Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, BNI Sekuritas dan perusahaan sekuritas lainnya)
  • Perusahaan Manajer Investasi (Danareksa Investment Management, BNI Asset Management, dan lainnya)
  • Perusahaan Go Public (Emiten)
  • Perusahaan SRO (Bursa Efek Indonesia, KPEI, KSEI)
  • Dan masih banyak perusahaan lainnya
Perusahaan yang membutuhkan ahli Pasar Modal

Jurusan ini ditawarkan di perguruan tinggi di Indonesia, yaitu Universitas MH Thamrin Kampus AKA berletak di Jakarta Selatan. Bagaimana, tertarik dengan jurusan anti mainstream ini?



Bagi Para Pembaca yang tertarik dan ingin menjadi Ahli di Bidang Pasarmodal bisa meneruskan pendidikan Sarjana S1nya di Universitas MH Thamrin AKA. Kampus ini dengan jurusan Analisefek Pasarmodal telah menghasilkan lebih dari 10 angkatan lulusan yang memiliki Sertifikasi WPPE dan WMI. Lulusan UMHTAKA terserap di perusahaan pasarmodal berkat kerjasama dengan perusahaan tersebut.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di WHATSAPP 081808555445 dan juga Instagram @kampuscepatkerja

One thought on “Ini dia jurusan anti mainstream di Indonesia, Manajemen Pasar Modal!

  • January 13, 2021 at 3:21 pm
    Permalink

    Wah baru denger, jurusannya langka juga ya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.