Mengenal Istilah Bull Market, Bear Market dan Kangoroo Market

Pasti sudah tidak asing lagi dengan Bull Market dan Bear Market bukan?, tapi apakah kalian pernah mendegar istilah Kangaroo Market?

 BULL MARKET

Bull market adalah periode panjang ketika harga saham secara keseluruhan bergerak naik atau mengalami trend penguatan.

Definisi paling umum dari bull market adalah situasi di mana harga saham naik 20%, biasanya setelah penurunan 20% dan sebelum penurunan 20% kedua.

Umumnya terjadi ketika ekonomi sedang menguat dan ditandai oleh optimisme dan ekspektasi bahwa hasil positif akan terus berlanjut. Permintaan keseluruhan untuk saham akan positif, bersama dengan sentimen positif pasar secara keseluruhan.

Bull Market didasarkan pada Teknik Banteng bertarung yaitu menyerudukkan tanduknya ke atas untuk mengambarkan kondisi dan situasi Pasar

BEAR MARKET

Bear Market adalah periode panjang ketika harga saham secara keseluruhan bergerak turun atau mengalami trend melemah.

Definisi umum dari Bear Market adalah situasi di mana harga saham turun setidaknya 20%

Umumnya terjadi ketika ekonomi sedang melemah dan ditandai oleh pesimisme dan ekspektasi bahwa hasil negatif akan terus berlanjut. Permintaan keseluruhan untuk saham akan negatif, bersama dengan sentimen negatif pasar secara keseluruhan.

Bear Market didasarkan pada Teknik Beruang bertarung yaitu menghujamkan cakar ke bawah untuk mengambarkan kondisi dan situasi Pasar

KANGAROO MARKET

Kangaroo Market adalah periode panjang ketika harga saham secara keseluruhan bergerak naik turun atau mengalami trend sideways.

Umumnya terjadi ketika ekonomi sedang datar. Dimana terjadi keraguan dalam market. Permintaan keseluruhan untuk saham stabil tidak naik tidak juga turun.

Kangaroo Market didasarkan pada Teknik Kanguru bergerak yaitu lompatan naik dan turun.


Bagi Para Pembaca yang tertarik dan ingin menjadi Ahli di Bidang Pasarmodal bisa meneruskan pendidikan Sarjana S1nya di Universitas MH Thamrin AKA. Kampus ini dengan jurusan Analisefek Pasarmodal telah menghasilkan lebih dari 10 angkatan lulusan yang memiliki Sertifikasi WPPE dan WMI. Lulusan UMHTAKA terserap di perusahaan pasarmodal berkat kerjasama dengan perusahaan tersebut.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di WHATSAPP 081808555445 dan juga Instagram @kampuscepatkerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.