Blog Pasar Modal

Maju terus Pasar Modal Indonesia!

Kuliah

Rekomendasi Buku buat Mahasiswa baru jurusan Ekonomi dan Bisnis!

  1. Alibaba’s World

Siapa yang tak kenal sosok Jack Ma? Pendiri sekaligus Chairman Eksekutif dari Albaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok, melalui buku ini, kita akan mengetahui bagaimana perjuangan Jack Ma membangun perusahaan raksasanya hingga menjadi seperti saat ini. Tentunya cocok bagi kamu yang mempelajari dunia ekonomi dan bisnis agar tahu bagaimana jatuh bangun Jack Ma dalam membesarkan Amazon, bukan hanya sekedar teori, tapi juga praktik dan nilai-nilai kehidupan yang sangat menarik untuk dipelajari.

  • Panduan Analisis SWOT

Buku tulisan Hasna wijayanti ini membahas tentang bagaimana caranya membangun usaha yang sukses dengan serangkaian inovasi yang dilakukan, seperti melakukan analisis dari faktor internal dan faktor eksternal secara mendetail. Kamu akan memahami apa itu Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat, plus bonus aneka strategi pengembangan bisnis yang dapat menjadi bahan bakar terbaik untuk perjalanan bisnis menuju kesuksesan loh!

  • Doughnut Economics

Banyak hal yang terjadi dalam kebijakan ekonomi di negara maju dan negara berkembang, adalah pengulangan hal-hal yang telah dicoba sebelumnya.

Buku ini menawarkan beberapa cara alternatif untuk berpikir tentang bagaimana membentuk kebijakan ekonomi sekarang dan di dekade mendatang untuk memberi manfaat bagi generasi sekarang dan masa depan.

  • Kesenjangan Ekonomi

Buku ini mengupas tuntas kesenjangan secara komprehensif. Analisis yang ditulis Eka Sastra berangkat dari sudut ekonomi, dilengkapi pengalaman pembangunan ekonomi di beberapa belahan dunia dan teori-teori kebijakan untuk mencegah dan menurunkan level kesenjangan.

  • Ekonomi Pasar Syariah

Dari Namanya saja, sudah membahas tentang Ekonomi yang berfokus pada Syariah, mengupas tentang solusi ekonomi Islam yang ada dua aliran, yaitu: solusi ekonomi Islam parsial dan solusi ekonomi Islam sistemik.

Bagaimana? tertarik dengan buku-buku diatas? yang mana yang sangat membuat kalian penasaran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 4 =